https://sukabumi.times.co.id/
Pendidikan

16 Kecamatan di Kabupaten Majalengka Siap Belajar Tatap Muka

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:52
16 Kecamatan di Kabupaten Majalengka Siap Belajar Tatap Muka Ilustrasi - Belajar mengajar di sekolah (FOTO: PIXABAY/Steveriot1)

TIMES SUKABUMI, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan segera menerapkan kebijakan belajar tatap muka yang berada di zona hijau. 

Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, mengizinkan pembelajaran tatap muka bagi wilayah kecamatan yang masuk zona hijau Covid-19.

Kendati Karna tidak menyebutkan kapan sekolah tatap muka tersebut dilaksanakan.

"Saya sudah mempersilahkan kepada Kadisdik untuk segera membuka kembali sekolah tatap muka bagi kecamatan di Kabupaten Majalengka yang masuk dalam zona hijau," Ungkap Bupati Karna Sobahi kepada TIMES Indonesia, Selasa (18/8/2020).

Dia menyebutkan, ada 16 kecamatan di Kabupaten Majalengka, yang sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka, baik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

"Khusus untuk PAUD, untuk sementara ini belum bisa dilaksanakan sekolah tatap muka, lantaran kondisinya saat ini masih rawan," sebut Karna.

"Nanti bagi sekolah yang sudah boleh belajar tatap muka. Untuk sistem dan jadwalnya per hari. Misalnya, satu hari kelompok A, nanti hari kedua kelompok B. Jadi bukan sistem sipnya," sambung dia.

Untuk sekolah yang nantinya tetap mendapat izin untuk belajar tatap muka, menurut Bupati Majalengka, sejumlah tahapan dan persiapan harus dilalui. Di antaranya menyiapkan sarana dan prasarana menunjang. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Majalengka tetap akan memperlakukan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sukabumi just now

Welcome to TIMES Sukabumi

TIMES Sukabumi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.