Olahraga

Mantan Manajer West Ham Meninggal Dunia Akibat Tumor Otak

Senin, 01 Maret 2021 - 09:56
Mantan Manajer West Ham Meninggal Dunia Akibat Tumor Otak Glenn Roeder (sumber foto: whufc.com)

TIMES SUKABUMI, JAKARTA – Kesedihan diungkapkan oleh West Ham atas kematian mantan manajernya, Glenn Roeder di usia 65 tahun. Roeder menjadi manajer West Ham pada 2001.

The Irons finis ketujuh di Liga Inggris pada  musim pertamanya sebagai pelatih, 2001/02, dengan tim yang menarik dipimpin oleh Paolo Di Canio, Frederic Kanoute, Trevor Sinclair dan Michael Carrick, Joe Cole dan Jermain Defoe.

Sebulan setelah memenangkan penghargaan Premier League Manager of the Month, dia didiagnosis menderita tumor otak pada April 2003 dan, setelah menerima perawatan darurat, kembali bekerja pada Juli di tahun yang sama sebelum meninggalkan Boleyn Ground pada bulan berikutnya.

Dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi West Ham, Joint Chairmen West Ham United David Sullivan dan David Gold mengungkapkan  “Kami berdua sangat sedih dengan meninggalnya Glenn, yang sangat dihormati dan disukai oleh semua orang dalam permainan."

“Sebagai pemain, Glenn menikmati kesuksesan bersama QPR dan Newcastle, antara lain, sebelum memantapkan dirinya sebagai salah satu pelatih top negara, dengan reputasi yang baik untuk mengembangkan pemain muda, termasuk orang-orang seperti Michael Carrick, Joe Cole, Glen Johnson dan Jermain Defoe selama waktunya bersama West Ham United.

“Di luar lapangan, dia adalah pria yang penuh kasih sayang dan belasungkawa tulus kami ditujukan kepada orang-orang yang dicintai Glenn pada saat yang menyedihkan ini”

Ungkapan duka juga dilontarkan oleh Manajer West Ham United David Moyes  “Glenn adalah pria sejati dan menunjukkan dedikasi seumur hidup untuk permainan yang kami sukai, termasuk mantra dua tahun sebagai manajer klub sepak bola hebat ini."

“Seorang pemain dan pelatih yang dihormati, Glenn akan sangat dirindukan oleh keluarga sepak bola. Belasungkawa tulus kami untuk keluarga dan teman-temannya,” paparnya.

Peran terakhir mantan manajer West Ham Glenn Roeder ini bersama Norwich City antara Oktober 2007 dan Januari 2009, dan dia bekerja sebagai penasihat di Sheffield Wednesday dan Stevenage dalam beberapa tahun terakhir. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sukabumi just now

Welcome to TIMES Sukabumi

TIMES Sukabumi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.