Berita

Pengasuh Ponpes Lirboyo Minta Masyarakat Berhati-hati Menerima Ajaran Habaib yang Menyimpang dari Syariat

Selasa, 17 November 2020 - 12:54
59.89k
Pengasuh Ponpes Lirboyo Minta Masyarakat Berhati-hati Menerima Ajaran Habaib yang Menyimpang dari Syariat Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri KH Atho'illah Sholahuddin Anwar (FOTO: Dokumen pribadi KH Atho'illah Sholahuddin Anwar)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – KEDIRI - Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo (Ponpes Lirboyo) Kediri KH Atho'illah Sholahuddin Anwar mengimbau kepada masyarakat serta santri dan alumni Lirboyo untuk lebih berhati-hati dan dalam menerima ceramah sejumlah tokoh masyarakat, dan habaib yang cenderung bersifat provokatif.

"Kita, warga pesantren Lirboyo dan Ahlussunnah wal jamaah tak ada rumusnya untuk berontak terhadap pemerintah yang resmi," tegasnya dalam sebuah video yang diunggah Senin (16/11/2020).

Gus Atok, sapaan akrab Kiai Atho'illah Sholahuddin Anwar, juga menekankan bahwa umat Islam harus menghormati dan memuliakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Namun, dalam hal mengikuti ajaran yang disampaikan para habaib keturunan Nabi tersebut, harus tetap berpegang pada syariat.

Apabila ada ajaran habaib yang tak mengikuti syariat, kata Kiai, maka sebaiknya jangan dikuti  ajarannya.

Gus Atok mengibaratkan ajaran sejumlah habaib yang tak sesuai dengan syariat itu, seperti seorang istri yang sedang menstruasi.

"Tetap kita cintai, namun jangan digauli dulu," ujarnya.

KH Atho'illah Sholahuddin Anwar meminta seluruh santri dan alumni Ponpes Lirboyo Kediri untuk tetap mencintai habaib dan seluruh keturunan Nabi Muhammad SAW dan selalu tetap memegang ajaran syariah yang sudah diajarkan sejumlah ustaz dan Kiai di Ponpes Lirboyo Kediri. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sukabumi just now

Welcome to TIMES Sukabumi

TIMES Sukabumi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.