Berita

Menag RI Gus Yaqut Minta ASN Kemenag Lebih Responsif Layani Masyarakat

Jumat, 17 September 2021 - 16:18
Menag RI Gus Yaqut Minta ASN Kemenag Lebih Responsif Layani Masyarakat Menag RI Gus Yaqut. (FOTO: Kemenag RI)

TIMES SUKABUMI, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Menag RI Gus Yaqut) meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) mengubah citra yang sebelumnya nampak 'tua' agar menjadi lebih responsif dan progresif dalam melayani masyarakat.

"Mari kita bangun citra Kementerian Agama yang 'nampak tua' ini dengan wajah yang lebih muda, progresif, ceria, dan responsif dalam melayani umat," ucap Menag Yaqut di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Di bawah kepemimpinannya, dia ingin ASN Kemenag meningkatkan kedisiplinannya dan berada dalam satu barisan yang sama. Seluruh ASN diminta mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat.

Tak hanya itu, Gus Yaqut, sapaan akrbanya juga mendorong ASN Kemenag dapat meninggalkan paradigma pelayanan lama dan berbelit-belit sehingga membuat tingkat kepercayaan publik menurun.

"Saatnya bangkit dengan mengerahkan seluruh potensi dan jejaring untuk Indonesia yang lebih baik dan maju," kata dia.

Menurutnya, kiprah Kemenag yang berkontribusi terhadap pembangunan nasional bidang agama mesti terus didorong dalam mewujudkan harmoni dan kerukunan antarumat beragama. Kemenag harus menjadi rumah bagi seluruh umat beragama.

"Dengan ragam budaya dan agama di tengah masyarakat, Kementerian Agama (ASN Kemenag) hadir sebagai pelayan umat dan memastikan semua agama mendapatkan haknya secara baik dan benar," demikian tegas Menag RI Gus Yaqut. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sukabumi just now

Welcome to TIMES Sukabumi

TIMES Sukabumi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.