https://sukabumi.times.co.id/
Berita

Dua Helikopter Militer Jepang Jatuh di Laut, Satu Tewas dan 7 Orang Dinyatakan Hilang

Senin, 22 April 2024 - 10:07
Dua Helikopter Militer Jepang Jatuh di Laut, Satu Tewas dan 7 Orang Dinyatakan Hilang Helikopter Mitsubishi-SH-60K. Dua helikopter SH-60K milik Angkatan Laut Jepang mengalami kecelakaan dan diduga jatuh di Samudra Pasifik pada Sabtu (20/4/2024). (FOTO: seaforce.org)

TIMES SUKABUMI, JAKARTA – Dua helikopter Angkatan Laut Jepang (MSDF) jatuh dalam latihan di Samudra Pasifik pada Sabtu malam (20/4/2024).

Menteri Pertahanan Jepang, Minoru Kihara, pada hari Minggu (21/4) menyatakan seorang anggota kru dinyatakan meninggal dunia dan tujuh lainnya tidak dapat ditemukan.

Kihara kepada wartawan, mengutip Kyodo News, sebuah kantor berita Jepang menyatakan Kementerian Pertahanan Jepang belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Kedua helikopter tersebut jatuh setelah diyakini bertabrakan di udara di wilayah sekitar 270 km timur Pulau Torishima dan Pulau Izu saat melakukan latihan anti-kapal selam di daerah tersebut, kata 

Helikopter SH-60K, yang membawa empat kru, kehilangan kontak masing-masing pada pukul 22.38 waktu setempat (20.38 WIB) dan 23.04 (21.04 WIB). MSDF menerima sinyal darurat pada pukul 22.39 (20.39 WIB).

Dua kotak hitam penerbangan ditemukan "di lokasi yang sangat dekat," sementara baling-baling kedua helikopter dan puing-puing pesawat lainnya juga ditemukan selama operasi pencarian setelah kecelakaan. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sukabumi just now

Welcome to TIMES Sukabumi

TIMES Sukabumi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.